, () – Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2024, PT United Tractors Semen Gresik () kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat disekitar perusahaan. 

Melalui program UTSG Peduli yang didalamnya ada program UTSG Action, anak usaha PT (Persero) Tbk. (SIG) dan PT United Tractors (UT) tersebut memberikan 19 ekor kambing kurban ke 11 Desa/Kelurahan sekitar operasional Site Tuban, 1 Desa sekitar operasional Site Lamongan dan 1 Desa sekitar operasional Site Padang.

Corp. SHE, SR, Security & Communication – Dept.Head UTSG, Ujang Suryana mengatakan, pembagian hewan kurban ini akan diserahkan ke beberapa masjid dan mushola yang ada di sekitar operasional perusahaan.

“Alhamdulillah, di tahun sulit ini, kita masih bisa menganggarkan untuk kebutuhan hewan kurban dengan total sebanyak 19 ekor,” ujar Ujang Suryana dalam keterangan tertulis yang diterima Ronggo.id, Senin (17/6/2024). 

Adapun dari 19 ekor kambing tersebut akan diserahkan ke 13 Desa/Kelurahan, diantaranya Desa Sumberarum, Desa Karanglo, Desa Pongpongan, Desa Sembungrejo, Desa Temandang, Desa Tlogowaru, Desa Sugihan, Desa Tobo, Desa Karangasem, Desa Mliwang, serta di Kelurahan Perbon (Site Tuban). 

Kemudian Desa Kemantren Kecamatan Paciran (Site Lamongan) dan Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan (Site Padang). Sementara untuk area operasional Site Tuban sendiri, lanjut Ujang, di Kelurahan Perbon menjadi titik terakhir pendistribusian hewan kurban di tahun ini. 

Sementara itu, Lurah Perbon, Kecamatan Tuban, Zainul Abidin mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT UTSG kepada masyarakat. Menurutnya, setiap momen Idul Adha, UTSG selalu berbagi berkah kepada warganya. 

“Sekali lagi saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT UTSG atas bantuan hewan kurban-nya, semoga menjadi amal ibadah seluruh karyawan di perusahaan, dan ke depan PT UTSG semakin sukses, maju dan sejahtera karyawannya,” pungkasnya. (Said/Jun). 

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS