, (Ronggo.id) – Wisata Sendang Silowo yang terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban belakangan ini hits dan viral di media sosial, hingga ramai menjadi jujugan wisatawan dari luar Kota.

Destinasi wisata yang diresmikan 2019 ini menyuguhkan panorama alam yang eksotis dengan sumber mata air bersih nan jernih. Dikelilingi pepohonan sagu yang berjejer rapi memunculkan kesan asri nan sejuk.

Selain menyusuri menggunakan Kano yang disediakan pihak pengelola, para pengunjung juga bisa menikmati segarnya Sungai Silowo dengan berenang menggunakan pelampung.

Untuk dapat menikmati wisata Silowo, pengunjung dikenai Tiket masuk sebesar Rp5 ribu. Bagi yang ingin memanfaatkan fasilitas Kano cukup dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp10 ribu per orang.

Kemudian fasilitas lain, tiket sewa perahu mesin sebesar Rp6 ribu perorang, dan sewa pelampung sebesar Rp5 ribu yang wajib dipakai saat berenang.

Andi, salah satu pengunjung asal Mojokerto mengaku sengaja datang ke Sendang Silowo karena penasaran dengan wisata yang disebut – sebut tak ubahnya seperti Sungai Amazon tersebut.

“Kita tahunya wisata ini dari media sosial, ternyata memang recommended. Panoramanya bagus, dan air sungainya begitu jernih,” tuturnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS