Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Ratusan pelajar di Kabupaten Tuban terima beasiswa dari PT (Tbk) Pabrik Tuban. Anak usaha SIG tersebut menyalurkan beasiswa pendidikan Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) terhadap tujuh desa di tiga kecamatan yang ada di sekitar operasional pabrik. 

Penyaluran beasiswa GOTA tersebut dibagi kepada 389 pelajar, masing-masing di Kecamatan Tambakboyo, yakni Desa Glondonggede 59 pelajar, 66 pelajar dari Desa Merkawang, dan dari Desa Sawit sebanyak 61 pelajar. Kemudian dari Kecamatan Kerek, diantaranya Desa Kedungrejo ada 49 pelajar dan Desa Mliwang terdapat 52 pelajar. Sementara Desa Karangasem 68 pelajar dan Desa Socorejo, Kecamatan Jenu sebanyak 34 pelajar. 

GA & Community Relations Manager , M. Yunani Rizzal menyampaikan harapannya agar beasiswa GOTA SBI Tuban mampu memberikan semangat atau motivasi para pelajar agar tetap tekun dan fokus dalam mengenyam pendidikan sampai selesai dan mendapatkan ilmu sebagai bekal masa depan. 

“Beasiswa ini adalah stimulan sebagai bentuk dukungan kami untuk kesuksesan pendidikan mereka, namun yang terpenting adalah semangat untuk lebih giat lagi belajar, karena pendidikan adalah modal untuk masa depan,” ungkap M. Yunani Rizzal dalam keterangan tertulis yang diterima Ronggo.id, Kamis (14/3/2024). 

Beasiswa yang disalurkan mencapai 389 paket,dengan rincian 154 atau 40% untuk pelajar SD, 115 atau 28% untuk pelajar SMP dan 120 atau  32% untuk  pelajar SMA. Sedangkan nilai total beasiswa yang disalurkan mencapai lebih dari Rp187 juta. 

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Mudah-mudahan, melalui beasiswa ini bisa membangkitkan semangat bagi para pelajar di Kabupaten Tuban dan menunjang suksesnya cita-cita yang mereka dambakan,” terangnya. 

Ditempat yang sama, Mohammad Rizqi Pratama, siswa kelas 3 SMA asal Desa Karangasem yang merupakan salah satu penerima beasiswa GOTA, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan yang ia terima dari program yang digagas oleh SBI Tuban. 

 “Alhamdullilah, beasiswa ini membantu saya untuk mengejar cita-cita untuk melanjutkan kuliah di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB), Montong Tuban. Semoga semua prosesnya berjalan lancar,” harap Rizky Pratama. 

Senada dengan Rizky Pratama, Debi Zuliana Putri, pelajar kelas 3 SMA dari Desa Merkawang yang merupakan anak asuh dari General Manager SBI Tuban, Istifaul Amin, yang juga bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

“Saya masih bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, semoga saya bisa diterima di Universitas Terbuka (UT) Jurusan Administrasi”, harap Debi Zuliana Putri.  

Sebatas diketahui, beasiswa GOTA SBI Tuban merupakan program beasiswa bagi pelajar, di mana dananya dikumpulkan dari seluruh karyawan SBI secara suka rela dan disalurkan kepada para pelajar setiap semester. (Ibn/Jun). 

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI