, () – PT Semen Indonesia (SIG) GHoPO Tuban mengoptimalkan bulan suci ramadan 1444 Hijriah /2023 ini dengan menggelar kegiatan safari ramadan ke sejumlah wilayah operasional pabrik.

Agenda yang mengusung tema ‘SIG Bahagia Bersama dalam Indahnya Ramadan’ itu disalurkan bantuan dengan total nilai Rp2,7 miliar, terdiri 10.000 paket sembako untuk keluarga pra sejahtera, santunan kepada 1.400 anak yatim, bantuan semen sebanyak 2.040 zak.

Secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Komisaris Utama SIG, Rudiantara, Direktur Utama SIG, Donny Arsal, serta jajaran direksi dan manajemen SIG, bertempat di ruang Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (11/4/2023).

Direktur Utama SIG, Donny Arsal menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, yang dihelat di seluruh area perusahaan SIG Grup dan anak usaha dalam rangka menebar kemanfaatan.

Selain itu, sebagai ajang mempererat silaturahim dan komunikasi dengan stakeholder maupun masyarakat di seluruh wilayah yang terdampak aktivitas perusahaan.

“Sebagai perusahaan BUMN yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, Kami berharap perusahaan ini dapat berjalan jauh lebih baik lagi, agar ke depan perusahaan dapat memberikan sesuatu yang lebih kepada masyarakat maupun lingkungan,” tuturnya.

Donny Arsal menjelaskan, hadirnya perusahaan plat merah ini juga berkat dukungan masyarakat. Sehingga perusahaan tidak hanya menjalankan usahanya, akan tetapi juga harus dapat memberikan hasil yang diperoleh.

“Dengan apa yang kita lakukan ini semoga memberikan berkah kepada perusahaan, karyawan, masyarakat, dan lingkungan,” ujarnya.

Komisaris Utama SIG, Rudiantara menambahkan, kehadiran perusahaan harus mampu mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan. Sebaliknya, masyarakat juga harus ikut menjaga dan mensejahterakan perusahaan.

“Banyak cara untuk memakmurkan perusahaan, salah satunya dengan doa dari anak yatim agar kedepan operasional semakin baik, labanya semakin besar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Sugiman menyampaikan terima kasih kepada SIG atas bantuan yang rutin diberikan kepada keluarga pra sejahtera maupun anak yatim.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu pada momen ramadan dan menjelang lebaran,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: