Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Sebuah rumah di Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban berubah menjadi puing-puing saat ditinggal oleh pemiliknya pergi ke ladang, Rabu (29/11/2023).

Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa, hanya saja rumah beserta perabot didalamnya nyaris tak tersisa. Dengan total kerugian mencapai ratusan juta.

Kebakaran hebat yang melanda rumah milik Yarni (40) itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Sriwati (45) sekaligus saksi dalam peristiwa tersebut.

“Melihat api dan kepulan asap muncul dari atap rumah, saksi lantas menyusul korban yang saat itu sedang berada di ladang,” ungkap Kapolsek Bancar, AKP Darwanto.

Kembalinya dari ladang, ternyata api sudah semakin membesar. Dengan kondisi panik saksi lantas meminta tolong warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang telah membakar sebagian bangunan rumah.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Saat itu warga bahu membahu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya,” imbuh Darwanto.

Mendapat laporan, petugas segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang 1,5 jam lamanya berjibaku dengan panasnya api, petugas akhirnya berhasil memadamkan, sehingga kobaran api tidak merembet ke rumah warga yang lain.

“Untuk penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik. Sementara untuk kerugiannya sendiri diperkirakan mencapai 100 juta,” pungkas Darwanto. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI