Terjadi Ledakan di SPBU Sleko Tuban, Ini Penyebabnya

Terjadi Ledakan di SPBU Sleko Tuban, Ini Penyebabnya

TUBAN – Ledakan terjadi di kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sleko di Jalan Pahlawan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin, (25/01/2021) malam.

Terdengar satu kali ledakan dalam kejadian tersebut, hal itu membuat panik petugas SPBU dan masyarakat yang hendak melakukan pengisian bahan bakar.

Fatkhul Huda (23), pelanggan yang akan melakukan pengisian bahan bakar, menuturkan bahwa terdengar ledakan yang begitu keras berasal dari bawah tanah.

Bacaan Lainnya

“Duar gitu mas suaranya, kecang banget dan kaget, jadi saya langsung mindahin motor saya agar gak terjadi apa-apa,” katanya saat di temui dilokasi kejadian.

Sementara itu Ketua Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban Yudi Irawan, menjelaskan bahwa kejadian tersebut diakibatkan adanya hubungan arus pendek listrik. Sehingga menimbulkan percikan api.

“Sementara peristiwa ini diduga karena adanya ledakan tangki dibawah dan konseliting listrik, namun dengan cepat petugas SPBU berhasil memadamkan apinya,” jelas Yudi kepada suaraindonesia.co.id saat dikonfirmasi.

Ia juga menambahkan dalam insiden ledakan SPBU Sleko ini tidak ada korban jiwa dari petugas maupun konsumen. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap tenang.

“Kondisi terkni sudah aman terkendali dan SPBU akan ditutup sementara waktu, hingga pihak manajemen SPBU memperbaiki dan akan buka kembali jika sudah benar-benar normal,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS

Pos terkait