BOJONEGORO, – Untuk meringankan beban masyarakat dari sektor ekonomi, bersama Bulog menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan berupa beras berkualitas di Balai Desa Dander, Kecamatan Dander, Rabu (7/2/2024).

Dihadapan keluarga penerima manfaat (KPM), Pejabat Sementara (Pj) , Adriyanto menyatakan, jika bantuan beras itu digelontorkan dari anggaran Pemerintah Pusat melalui Pemkab Bojonegoro.

“Ini beras berkualitas bagus dan dengan harga yang murah. Bantuan ini tidak untuk dijual, tapi untuk dikonsumsi sendiri oleh penerima,” ujar Pj Bupati Bojonegoro usai penyerahan beras di Balai Desa setempat.

Ia menjelaskan, jika bantuan tersebut diserahkan kepada 418 orang dengan masing-masing berisi 10 kilogram per penerima. Untuk itu, dirinya berharap agar bantuan beras ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kami dari Pemkab Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada Bulog yang telah menyalurkan bantuan beras dari pemerintah pusat ini. Semoga ini bisa membantu memenuhi kebutuhan utama masyarakat ditengah kondisi ekonomi seperti saat ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Wakil Pimpinan Cabang Bulog Bojonegoro, Agung Trisakti mengemukakan, bahwa bantuan ini disalurkan kepada KPM sebanyak 418 orang dan diberikan dengan dua tahap.

“Kenapa dua tahap, karena menyangkut data penerima yang membutuhkan verifikasi dulu. Sementara KPM yang datanya sudah lengkap, bantuan ini bisa langsung kami salurkan,” ujar Agung Trisakti.

Sementara itu, penyaluran bantuan tersebut tidak hanya dilakukan di Kecamatan Dander saja, namun juga dibeberapa kecamatan lain, seperti Kecamatan Gayam, Bubulan, Kasiman, Kalitidu, Padangan, Gondang, Baureno serta menyelesaikan sebagian di wilayah Kecamatan Sekar.

“Bantuan ini dilakukan selama enam bulan alokasi, yaitu dari Januari sampai dengan Juni 2024. Dengan adanya penyaluran bansos ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS