, () – Dalam menyongsong yang tinggal 7 hari lagi, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjan Dukcapil) Republik Indonesia memberikan tugas kepada Kepala Dinas maupun Kepala Biro yang membidangi kependudukan untuk tetap melakukan koordinasi dan pemantauan pelaksanaan di masing-masing wilayahnya.

Bahkan, demi kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu tersebut, setiap daerah di Kabupaten / Kota diminta terus terhubung dengan Dirjen Dukcapil, meski saat ini memasuki libur panjang Isra Mi'raj dan Imlek 2024.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rahman menegaskan, menyongsong Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, pada hari libur bersama mulai tanggal 8, 9, dan tanggal 14 February pada saat pencoblosan, karyawan Dukcapil tetap masuk, termasuk di Kabupaten Bojonegoro.

“Ini merupakan layanan kepada masyarakat Bojonegoro agar dapat datang langsung ke masing masing Kecamatan terdekat. Sehingga tidak perlu datang ke Mall Pelayan Publik atau Dukcapil,” ungkap Yayan Rahman.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bojonegoro. Khususnya bagi warga yang berusia 17 tahun pada saat Pemilu/mungkin belum memiliki KTP untuk segera datang ke Kecamatan terdekat, agar dapat dilayani pada saat hari libur/saat momen pencoblosan.

“Layanan bagi masyarakat yang memang baru berusia 17 tahun pada saat hari pencoblosan atau mungkin belum mempunyai KTP/mungkin KTP yang hilang dan rusak,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS