TUBAN, () – Momen bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) Pabrik Tuban melalui membagikan bingkisan dan santunan anak yatim di desa sekitar perusahaan, Senin (17/4/2023).

Corp SHE,SR, Security and Comm Dept.Head, Budi Banyuarsyah mengatakan, di bulan yang penuh berkah ini, PT melalui UTSG Action membuat Sub Program, yakni Berbagi Berkah Ramadan bersama UTSG dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di sekitar perusahaan.

“Ini bentuk komitmen kami, bahwa keberadaan UTSG dapat memberikan manfaat dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan,” ujar Budi Banyuarsyah usai penyerahan santunan di Balai Desa Temandang, Kecamatan merakurak.

Adapun bingkisan dari program UTSG Action yang diberikan oleh 10 desa dan 1 kelurahan tersebut sebanyak 175 paket, masing-masing Desa Sumberarum, Karanglo, Mliwang, Kecamatan Kerek, Desa Pongpongan, Sembungrejo, Tobo, Sugihan, Tlogowaru, dan Desa Temandang, Kecamatan Merakurak. Kemudian Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, dan Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi berkah dan dapat sedikit membantu masyarakat, khususnya menjelang lebaran ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Temandang, Tinik mengaku senang dan berterima kasih kepada UTSG atas kepeduliannya kepada masyarakat sekitar ring perusahaan, khususnya warga Desa Temandang.

“Kami dari Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada UTSG atas pemberian bantuan kepada anak yatim di desa kami. Semoga UTSG kedepannya semakin baik, maju dan semakin berkah,” katanya.

Selama ini, lanjut Kades menambahkan, komunikasi antara perusahaan dengan Pemdes dan masyarakat sekitar sangat bagus. Untuk itu, ia berharap agar sinergitas dan kerjasama tersebut semakin baik.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan dapat menyeluruh kepada semua anak yatim yang ada di desanya,” pungkasnya. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS