Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai membuka lapak dadakan di trotoar jalan di Kabupaten Tuban.

Seperti yang terlihat di trotoar Jalan Letda Sucipto, Tuban. Para pedagang nampak memajang bendera, umbul-umbul dan pernak-pernik bernuansa merah putih dengan harapan dilirik oleh pengguna jalan yang melintas.

Rian (31) salah seorang pedagang asal Wonokromo Surabaya mengaku sejak pertengahan Juli lalu sudah membuka lapak di Jalan Letda Sucipto Tuban ditemani 2 orang rekannnya.

“Sudah hampir 2 minggu berjualan disini, dan rencananya setelah 17 agustus baru balik ke kampung,” tuturnya, Selasa (1/8/2023).

Rian menjelaskan, awal menginjakan kaki di Tuban paling banyak hanya mampu menjual 3 lembar bendera dalam sehari. Namun sejak dua hari terakhir ini barang dagangannya mulai laku keras.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Mendekati awal Agustus sudah banyak yang beli, sehari rata-rata laku 20 lembar,” terangnya.

Ia menyebut, bendera dan umbul-umbul yang ia jual harganya bervariasi. Begitupun dengan pernak-pernik lain juga dibanderol berbeda, tergantung bentuk dan ukurannya.

“Harga bendera dan umbul-umbul mulai dari Rp10 hingga Rp200 ribu. Sedangkan tatakan tiang bendera mulai Rp75 hingga 125 ribu,” ucapnya.

Sementara itu, Muttaqin (31) salah seorang pembeli asal Perumahan Tegalbang Tuban mengaku membeli 2 lembar bendera merah putih untuk dipasang di pos ronda.

“Tadi beli 2 bendera harganya Rp150 ribu, yaitu ukuran 4 meter dan 40 centimeter,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI