, () – Sebuah sepeda motor jenis honda Megapro terbakar di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Singgahan, , Rabu (28/6/2023).

Kapolsek Singgahan, Iptu Suhardi menjelaskan, kebakaran tersebut bermula saat sepeda motor bernomor polisi K-3333-KY yang diketahui milik Narto (35), warga Desa Tanggir, Kecamatan Singgahan, sedang mengisi angin nitrogen di sebelah timur lingkungan dengan kondisi mesin menyala.

“Sepeda motor itu tadi sedang mengisi nitrogen dengan mesin masih menyala,” ungkap Iptu Suhardi saat dikonfirmasi Ronggo.id melalui aplikasi pesan singkat.

Tak berselang lama, tiba-tiba muncul percikan api dari busi kendaraan yang tidak ada penutupnya dan kemudian menyambar bensin pada tangki penyimpanan BBM sepeda motor.

“Businya itu tidak ada penutupnya, sehingga terjadi korslet dan memunculkan percikan api,” katanya.

Api kemudian membesar dengan cepat dan membakar sepeda motor korban. Beruntung, salah seorang saksi, Adam Cahyono sebagai penjaga pengisian angin nitrogen berusaha memadamkan api dibantu petugas SPBU dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar), sehingga kobaran api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa dan api tidak menjalar ke area SPBU,” jelas mantan Wakapolsek Jatirogo.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami pemilik kendaraan ditaksir mencapai Rp 6,5 juta. Kendati begitu, Kapolsek Singgahan ini berpesan kepada para pengendara dan masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. Khususnya rutin melakukan perawatan kendaraannya.

“Selain orang atau pengendaranya, pastikan juga kendaraan anda itu dalam keadaan sehat sebelum digunakan, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan atau peristiwa serupa,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS