Diduga Alami Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat di Tuban Terguling Hingga Rusak Parah

Diduga Alami Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat di Tuban Terguling Hingga Rusak Parah

TUBAN – Diduga akibat rem blong, truk bermuatan alat berat jenis eksavator terguling dan menutup jalan desa. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15:45 Wib tersebut terjadi di Dusun Karanglor, Desa Waleran, Kecamatan Grabagan Tuban, Sabtu (9/4/2022) Sore.

Sebelumnya, truk dengan Nomor Polisi (Nopol) S 8894 UN yang dikendarai oleh Sujito dan rekannya Aditya Prayogo, keduanya diketahui merupakan warga Kabupaten Bojonegoro, berjalan dari Dusun Gegunung menuju ke Dusun Karanglor atau dari arah barat ke timur melaju dengan kecepatan sedang.

“Ketika truk melewati jalanan yang menurun, tiba-tiba remnya blong, sehingga terguling dan akhirnya terbalik bersama dengan eksavator yang diangkut,” kata Kapolsek Grabagan, IPTU Darwanto.

Bacaan Lainnya

Mengetahui kendaraannya akan terguling, sopir truk lantas mengambil tindakan cepat untuk menyelamatkan diri dengan cara melompat keluar melalui pintu sebelah kanan, sementara rekannya tetap terjebak didalam kendaraan yang ditumpangi.

“Sopir truk tidak mengalami luka karena bisa meloloskan diri, namun untuk rekannya yang bertugas sebagai kernet mengalami luka sobek di lengan kanan dan sudah dibawa ke Bidan terdekat untuk dilakukan pertolongan medis,” imbuhnya.

Insiden kecelakaan tunggal itu juga menyebabkan bagian bodi truk dan eksavator ringsek, kemudian kaca bagian depan dan samping pecah.

“Setelah menerima laporan dari warga setempat, petugas kemudian terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk meminta keterangan saksi dan juga mengamankan barang bukti,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS

Pos terkait