TUBAN, () – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky meninjau langsung beberapa Kawasan langganan banjir, salah satunya tanggul turut Desa Rahayu, , Kabupaten Tuban, Senin (17/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban didampingi pejabat OPD, Camat Soko, Camat Rengel, Pemerintah Desa, dan perwakilan perusahaan mengecek proyek penanganan banjir.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan, kali ini pihaknya menggandeng perusahaan yaitu Pertamina EP Cepu Region 4 Zona 11 melakukan peninggian bendungan sungai Avour yang sebelumnya terancam jebol akibat curah hujan yang tinggi.

“Keterlibatan perusahaan dalam penanganan genangan air di Kecamatan Soko dan sekitarnya merupakan bentuk kontribusi perusahaan terhadap kepentingan masyarakat secara luas,” kata Mas Bupati sapaan akrab Bupati Tuban.

Dengan meninggikan bendungan sungai Avour, ucap Mas Bupati, diharapkan menjadi solusi sehingga genangan air maupun banjir tidak kembali terjadi. Disinggung soal perbaikan sungai, Mantan Anggota DPRD Jawa Timur itu menyebut, rencananya akan ada normalisasi dihilir sungai.

“Segala cara akan kita kerjakan, dengan kolaborasi seperti ini, insyaallah semua akan teratasi, dan semoga tidak lagi terjadi genangan air,” ujarnya.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung pada Sabtu (15/10/2022) lalu, menyebabkan sungai Avour meluap dan merendam sejumlah ruas jalan di Kecamatan Soko.

Sebagai antisipasi agar tidak semakin parah, masyarakat setempat bergotong royong membuat tanggul darurat menggunakan bambu, gedek serta gelangsing berisikan pasir. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS