, (Ronggo.id) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Tuban mulai disebar ke sejumlah tempat keramaian untuk mengantisipasi tindakan asusila menyambut perayaan malam Tahun Baru 2024.

Kepala Satpol – PP Tuban, Gunadi mengatakan, menjelang pergantian tahun, saat ini petugas telah disiagakan di tempat – tempat umum, seperti GOR, Alun – alun hingga taman – taman kota.

“Kita juga sudah menyampaikan surat edaran kepada pengelola hotel maupun tempat penginapan di seputaran kota,” katanya, Senin (25/12/2023).

Gunadi menambahkan, dalam situasi seperti ini tidak hanya praktek asusila, tetapi juga pencegahan terhadap semua tindakan yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban umum, termasuk peredaran minuman keras.

“Mungkin ada anak anak muda yang biasa minum ditempat tertentu semuanya kita antisipasi,” tambahnya.

Melalui surat edaran, ujar Gunadi, pemerintah kecamatan dan desa dihimbau ikut berperan memastikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayahnya berjalan tertib dan aman.

“Harapannya ketentraman dan ketertiban umum tetap terjaga. Tidak ada penggunaan petasan, narkoba, asusila dan minuman keras,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS