Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Dr. Warli resmi dilantik menjadi Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban periode 2023-2027 menggantikan Prof. Dr. Dra. Supiana Dian Nurtjahyani.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Aula Lantai 2, Gedung Rektorat itu dihadiri Ketua PPLP PGRI Tuban Totok Supijanto, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Teguh Sumarno, Kepala LLDikti Wilayah VII Jawa Timur Dyah Sawitri, Rabu (30/8/2023).

Ditemui usai pelantikan, Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno menuturkan, bahwa pergantian Rektor ini sudah sesuai dengan anggaran rumah tangga yayasan, yang di pilih untuk 4 tahun sekali.

“Kami berharap dengan pergantian Rektor baru ini, tanggungjawab, konstelasi pembelajaran, prestasi dan karya-karya kreatif mahasiswa bisa didorong untuk dijadikan hasil yang lebih bagus dimasa depan,” tuturnya.

Sementara itu, Dian panggilan Karib Supiana Dian Nurtjayani menyebut, selama menjabat 2 periode, sejumlah prestasi sudah ditorehkan, mulai dari kelembagaan, tata kelola dan juga prestasi internal dosen maupun mahasiswa, baik di tingkat nasional dan internasional.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Semoga kedepan Unirow bisa kembali meraih prestasi yang dapat membanggakan dan mampu menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing,” ucapnya.

Dian menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, dari unsur pemerintah maupun tenaga pendidik. Sehingga program-program yang ditargetkan bisa tercapai, bahkan terlampaui.

“Tentunya dengan perubahan metode merdeka belajar episode 26 ini memberikan angin segar untuk penataan perguruan tinggi yang lebih berkualitas dan berdaya saing di era global,” ungkapnya.

Dian mengaku, banyak tantangan yang dihadapi sejak dilantik pada 31 Agustus 2015 silam. Terlebih, kala itu perguruan tinggi yang terletak di Jalan Manunggal Tuban tersebut diterpa persoalan serius hingga di non-aktifkan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Berkat kerja timwork yang solid, kurang dari 3 bulan kita kembali aktif dan kegiatan kampus bisa kembali normal. Karena kami berfikir mahasiswa dan kelembagaan ini yang utamanya yang harus kita selamatkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Warli menyatakan, bakal melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh Rektor sebelumnya. Kemudian menggagas program baru yang harus diprioritaskan, diantaranya program pengembangan jati diri PGRI melalui UKM.

“Karena sejauh ini kesadaran mahasiswa untuk ikut UKM masih rendah. Diharapkan kedepan UKM bisa menjadi salah satu ujung tombak pengembangan jati diri PGRI,” ujarnya.

Program lain yang tak kalah penting, kata Warli, yakni peningkatan kualitas SDM pengajar Unirow Tuban melalui program studi lanjutan. Menurutnya, hal ini menjadi modal dasar ditengah era digitalisasi dan revolusi Industri.

“Mulai tahun ini kita akan memberangkatkan 6 sampai 8 dosen untuk melanjutkan jenjang S3. Dan itu akan rutin kita laksanakan setiap tahun,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI