Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Sebagai upaya dalam mendorong kesadaran masyarakat tentang peningkatan kualitas makanan yang sehat dan bergizi seimbang, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) menggelar seminar Kader Posyandu yang menjadi binaan perusahaan.

Seminar Posyandu yang mengusung tema “Gerakan Sadar Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman” tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih mendalam tentang pentingnya konsumsi pangan beragam, sehat dan aman bagi pertumbuhan serta perkembangan kesehatan anak-anak dan masyarakat secara luas.

Kegiatan yang berlangsung di dua desa, yakni Posyandu Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak dan Posyandu Desa Karanglo, Kecamatan Kerek tersebut dihadiri sekitar 40 Kader Posyandu yang menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kesehatan kepada warga.

Section Head dari CSR , Zakiyatul Fahmi menjelaskan, jika tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk mensosialisasikan pentingnya berbagai varian makanan yang harus dikonsumsi oleh masyarakat.

“Melalui seminar Gerakan Sadar Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman ini, kami mewakili PT UTSG berharap agar para Kader Posyandu dapat memberikan dan menyebarkan informasi tentang pentingnya mengkonsumsi berbagai varian makanan untuk menambah asupan gizi bagi warga,” terang Zakiyatul Fahmi.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Pada seminar ini, lanjut Zaki sapaan akrabnya, para Kader Posyandu juga diberikan penyuluhan dan edukasi tentang keterampilan dalam menyampaikan pesan-pesan terkait gerakan sadar konsumsi pangan. Hal ini dimaksudkan agar dapat dijadikan landasan bagi para kader sehingga dapat memberikan edukasi yang lebih efektif.

“Harapannya agar menjadi landasan bagi Kader Posyandu untuk memberikan edukasi yang lebih baik kepada masyarakat sekitar, sehingga tercipta lingkungan yang lebih sehat dan sadar akan pentingnya konsumsi pangan yang baik dan bergizi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, juga dilanjutkan pemaparan yang dipandu oleh ahli gizi dan kesehatan Masyarakat dari Puskesmas Kerek. Narasumber akan menjelaskan pentingnya variasi dalam konsumsi pangan, prinsip gizi seimbang, dan upaya menjaga keamanan pangan.

Sebatas diketahui, PT UTSG juga turut mengundang umkm binaan mereka (UMKM Jamur Tiram) untuk berpartisipasi dalam seminar ini. Para peserta diajak untuk terlibat dalam sesi praktis yang melibatkan demonstrasi pengolahan jamur tiram. Pengolahan makanan seperti nugget jamur, jamur krispi, dan pentol dari olahan jamur tiram. Peserta dapat mengamati dan bertanya langsung kepada narasumber tentang teknik dan trik dalam pengolahan jamur.

Seminar ini juga memaparkan mengenai panduan praktis tentang cara memasak dan mengolah jamur dengan aman, serta penyajian yang menarik untuk meningkatkan daya tarik kuliner.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI