, () – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (), Mohammad Mahfud Mahmodin atau Mahfud MD melakukan kunjungan ke , Kecamatan Widang, .

Pada kunjungannya tersebut, Mahfud MD bersama rombongan disambut hangat oleh Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin, Kapolres Tuban, AKBP Suryono dan Masyayikh , KH Maksum Fakih beserta santri Ponpes setempat, Minggu (15/10/2023) petang.

Selain menjalin silaturrahmi dengan seluruh pengurus Ponpes, Menkopolhukam RI, Mahfud MD juga dikabarkan melaksanakan audiensi bersama ribuan santri Ponpes Langitan.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD mengaku berterima kasih kepada pengasuh dan pengurus beserta seluruh santri Ponpes Langitan, sehingga sampai saat ini masih tetap tersambung komunikasi yang sehat.

Ia juga mengatakan bahwa pendidikan di pesantren merupakan jalan terbaik dalam mendapatkan ilmu agama dan bisa menempuh cita-cita yang lebih baik pula.

“Sehingga para santri tetap belajar semua ilmu agama dan harus selalu taat kepada guru-guru serta Masyayikh yang selalu memberikan kebaikan dan bimbingan ilmu keagamaan,” ujar Mahfud MD dalam tausiahnya dihadapan santri.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menjelaskan jika Pendidikan di pesantren mencetak generasi penerus bangsa yang mampu mewujudkan cita-citanya sebagai tonggak agama, sehingga banyak lulusan pesantren menjadi berguna bagi negara.

“Pendidikan ilmu agama sangat penting. Maka itu banyak lulusan pesantren yang menjadi berguna, karena akhlak dan tuntunan dari pesantren menjadi konsep martabat bangsa,” terangnya.

Ditempat yang sama. KH Maksum Fakih mengaku senang dengan hadirnya Menkopolhukam, Prof Mahfud MD beserta rombongan ke Ponpes Langitan, sehingga melalui tali silaturahmi ini dapat tercipta ukhuwah Islamiyah.

“Kami patut bangga kepada beliau yang mana bisa memberikan contoh, baik dari segi kenyamanan di lingkungan pesantren maupun sosial. Serta banyak ilmu agama yang disampaikan, sehingga membuat para santri lebih dekat dengan Masyayikh,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ronggo.id, sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD diketahui lebih dulu melakukan kunjungan ke Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Di Rembang, Menkopolhukam Mahfud MD mengisi acara kuliah umum di STAI Al-Anwar, Sarang. Kemudian berkunjung diketahui berziarah ke Makam Mbah Sambu yang masih berada di kompleks Masjid Jami' Lasem dan menuju ke museum yang berada di sebelah selatan masjid.

Selanjutnya, politisi kelahiran 13 Mei 1957 asal Madura tersebut melakukan kunjungan dan menjalin silaturrahmi ke Ponpes Langitan. Setelah beranjak dari Bumi Ronggolawe Tuban, Mahfud MD dikabarkan menjadwalkan mengisi kuliah umum di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS