Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Dua unit rumah di Desa Banjarjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban terbakar, Sabtu (30/3/2024) sekitar pukul 09.00 Wib. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta.

Penyebab kebakaran diduga karena tungku yang digunakan memasak petis dibiarkan menyala lalu ditinggal tidur oleh pemiliknya.

Kapolsek Bancar, AKP Darwanto mengemukakan, kronologi kejadian berawal saat Sarijah, warga setempat sedang memasak petis di dapur menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu dan bonggol jagung.

“Karena merasa ngantuk sehingga ditinggal tidur,” imbuhnya.

Nahas, tiba-tiba api menyambar bonggol jagung dan kayu yang berada disebelah tungku, sehingga menyebabkan api semakin membesar lalu merembet ke rumah bagian depan

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Selain itu api juga merembet ke rumah milik Ainur Kholifan yang berada disampingnya,” terang Darwanto.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga dibantu petugas TNI, Polri bahu membahu untuk memadamkan kobaran api. Kurang dari 1 jam kebakaran akhirnya berhasil ditangani.

“Akibat kejadian ini 1 rumah hangus terbakar, sedangkan 1 rumah yang lain rusak dibagian atap,” beber Darwanto.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban, Gunadi mengatakan, saat dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian, ternyata petugas mendapatkan kabar jika kebakaran tersebut telah berhasil dipadamkan oleh warga.

“Karena sudah padam sehingga petugas balik arah menuju ke Kecamatan Bangilan yang juga terjadi musibah kebakaran,” ujarnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI