TUBAN, () – Koramil 0811/20 Grabagan melaksanakan Doa Bersama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 77 tahun, bertempat di Makoramil 0811/20 Grabagan, Kabupaten Tuban, Jum’at (07/10/2022).

Hadir dalam agenda tersebut, Forkopimka Grabagan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Desa se-, seluruh elemen inatansi dan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Grabagan.

Danramil Grabagan, Kapten Inf Hasan Bisri mengatakan, doa bersama bertujuan untuk memohon kepada Tuhan YME agar seluruh prajurit TNI diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, sekaligus sebagai wujud syukur atas usia ke-77 TNI.

“Doa bersama ini sebagai rangkaian HUT Ke-77 TNI untuk memohon kekuatan kepada Tuhan YME agar TNI dapat menjalankan dharma baktinya secara baik dan benar sebagai garda terdepan menjaga keutuhan NKRI,” kata Kapten Inf Hasan Bisri.

Koramil 0811/20 Grabagan Tuban Gelar Doa Bersama Peringati HUT TNI ke-77 Tahun
Danramil Grabagan, Kapten Inf Hasan Bisri bersama Camat Grabagan, Joko Suprianto dan Kapolsek Grabagan, Iptu Darwanto saat prosesi pemotongan tumpeng

Menurut Kapten Inf Hasan Bisri, selain sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan YME, pelaksanaan doa bersama HUT TNI dengan tema TNI Adalah Kita, juga sebagai sarana membangun kebersamaan lintas sektoral.

“Dengan adanya doa bersama ini mempererat hubungan silaturrahmi semua elemen yang ada di Kecamatan Grabagan. Kami berharap TNI akan lebih dicintai lagi oleh rakyat, terang Kapten Inf Hasan Bisri.

Sementara, Ketua MUI Grabagan, KH Sarwani mengungkapkan, doa bersama juga dipanjatkan bagi para pahlawan dan prajurit TNI yang telah gugur menjalankan tugas demi menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

Tak lupa dalam kesempatan itu, KH Sarwani turut menyampaikan duka atas kejadian kerusuhan di Kanjuruhan Malang, harapanNya semoga korban mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan YME.

“Meskipun digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan khitmadnya acara. Harapanya ke depan prajurit TNI terutama Koramil 0811/20 Grabagan lebih baik lagi, semakin maju dan solid, serta senantiasa diberikan kemudahan, kekuatan dan kelancaran dalam mengemban tugas demi keutuhan dan kejayaan Bangsa dan Negara,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS