Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan partainya ingin kembali masuk ke pemerintahan setelah hampir 2 periode menjalani peran oposisi.

Pernyataan itu dilontarkan usai menyapa kader dan simpatisan partai saat kampanye di Kabupaten Tuban, Rabu (24/1/2024).

Dalam kesempatan itu, AHY mengaku selama ini banyak yang menginginkan partai berlambang mercy kembali sukses memenangkan pemilu dan masuk ke pemerintahan sehingga bisa memiliki peran besar dalam memperjuangkan harapan masyarakat.

“Semua yang kita anggap bisa meningkatkan kualitas kehidupan rakyat, termasuk sektor pendidikan dan kesehatan akan kita perjuangkan lebih kuat lagi kedepan,” ujar AHY didampingi Kepala Departemen Hukum dan HAM DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto dan Ketua DPC , Imam Sutiono.

Ditegaskan dia, harapan itu lebih mudah dicapai apabila Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) berhasil memenangkan pertarungan pilpres mendatang.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Insyaallah jika Pak Prabowo terpilih menjadi presiden, maka perjuangan Partai Demokrat itu lebih mudah diwujudkan. Dan inilah yang kami ikhtiarkan di minggu-minggu terakhir menuju 14 Februari,” tegasnya.

Meskipun tidak gampang dan dibutuhkan kerja keras, putra mahkota mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu optimis mampu menambah perolehan jumlah kursi di parlemen, dari 54 ditargetkan menjadi 70 kursi. Khusus 11 Dapil di Jawa Timur, dia berharap ditiap dapil minimal bisa meraih 1 kursi.

“Bahkan ada beberapa dapil yang kita anggap punya potensi lebih dari 1 kursi, disinilah perjuangan kami. Tetapi saya ingin fokus kali ini di Dapil Jatim IX untuk wilayah Tuban dan Bojonegoro,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI