– Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap masyarakat di wilayah operasional perusahaan, PT (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban membagikan bingkisan dan sembako Ramadan.

Kegiatan yang bertajuk SIG Berbagi ini, selain memberikan sembako Ramadan sebanyak 10.500 paket, perusahaan juga memberikan santunan dan peralatan sekolah sebanyak 1.400 paket yang disalurkan kepada penerima manfaat di Kabupaten Tuban.

Pemberian paket sembako ini diserahkan langsung oleh EVP Of Plant Operasional (Persero) Tbk, Subhan, kepada para penerima pada acara silaturrahmi karyawan di Ruang Auditorium lantai 2, Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG), Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Jumat (22/4/2022).

Menurut Subhan, kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan dan wujud manifestasi nyata dari komitmen pilar CSR SIG Peduli.

Melalui kegiatan seperti ini sekaligus bisa menjadi sarana untuk mendekatkan antara perusahaan dengan masyarakat sekitarnya, sehingga nilai manfaat keberadaan perusahaan ini benar-benar bisa langsung dirasakan oleh warga.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membawa manfaat di tengah kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera di situasi Pandemi Covid-19 yang berangsur mereda, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk serta dapat merayakan lebaran dengan hati gembira,” ungkap Subhan dalam keterangan resmi yang diterima .

Lebih lanjut Subhan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menguatkan komitmen perusahaan dalam mengoptimalkan pemberdayaan keberlanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dan Kabupaten Tuban pada umumnya.

“Dengan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi aktif perusahaan kepada masyarakat sekaligus upaya untuk mempercepat penanganan dampak ekonomi Covid-19 terutama di wilayah pengembangan perusahaan, pungkasnya. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS