Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Seorang ibu muda jadi korban jambret di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Dompet berisi HP, emas dan uang dirampas oleh terduga pelaku yang diketahui bernama Khoirul Anam (32), warga Desa Jatiklabang, Kecamatan Jatirogo.

Ibu muda yang diketahui bernama Sukmi Yohani (28), warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar tersebut di jambret oleh terduga pelaku sepulang dari pasar Kecamatan Tambakboyo, di jalur Pantura turut Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (2/7/2023).

Kapolsek Bancar, AKP Budi Frihanto menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban Sukmi Yohani berboncengan dengan saudaranya Rasmi, warga Desa Sukoharjo hendak pulang dari pasar Tambakboyo menuju rumah mereka di Kecamatan Bancar.

“Mereka (korban,Red) habis dari pasar Tambakboyo, hendak pulang ke Kecamatan Bancar diiringi oleh pelaku yang juga mengendarai sepeda motor berplat dinas,” ungkap AKP Budi Frihanto saat dikonfirmasi Ronggo.id melalui pesan singkat.

Sesampainya di jalan Pantura Tuban-Semarang, turut Dusun Mamer, Desa Margosuko, tiba-tiba paha korban dipegang oleh pelaku dan lantas mengambil sebuah dompet berisikan HP, perhiasan dan sejumlah uang tunai yang berada di dasbor depan motor korban.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Setelah berhasil mengambil dompet milik korban, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor,” ujar Kapolsek Bancar.

Karena kaget, korban lantas berteriak meminta tolong kepada masyarakat. Beberapa warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar terduga pelaku yang mengendarai sepeda motor dinas jenis Supra X 125 dengan nomor polisi S-4165-EP, sebagian lainnya menghubungi aparat kepolisian .

Mendapatkan laporan dari warga, Polsek Bancar yang sedang menjalankan Patroli Kamtibmas pun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya Khoirul Anam berhasil diringkus petugas.

“Pelaku ini merupakan residivis. Dan saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa dompet beserta isinya sudah Kami amankan di Polsek Bancar guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI