, (Ronggo.id) – Pelaku pembunuhan Sekretaris Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Grabagan sambil membawa sebilah parang yang digunakan membacok korban, Selasa (24/10/203).

Pelaku diketahui bernama Jano (45) warga Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Pria berpawakan gempal ini datang ke Mapolsek Grabagan sekitar pukul 19.00 Wib dengan berjalan kaki.

Informasi yang dihimpun, kedatangan pelaku ke Mapolsek Grabagan ini sempat mengagetkan petugas piket, lantaran tiba-tiba ada orang tak dikenal datang dengan menenteng parang.

Sebelum menyerahkan diri, pelaku sempat kabur kurang lebih 10 jam lamanya usai membacok dan meninggalkan korban tergeletak bersimbah darah di tengah ladang di Dusun Bawi, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek.

“Karena mungkin dia sudah bingung dan ketakutan, sehingga akhirnya menyerahkan diri,” tutur Kapolres Tuban, AKBP Suryono.

Suryono mengungkapkan, dihadapan petugas, pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran sakit hati, dimana korban yang bernama Agus Sutrisno (33) dan istri pelaku diduga pernah menjalin hubungan asmara.

Pelaku yang sudah menaruh dendam lantas merencanakan aksi sadis tersebut dengan terlebih dahulu membuntuti korban selama 2 hari.

“Pelaku yang kesehariannya sebagai sopir ini menyewa mobil pick up yang digunakan untuk menabrak korban,” ungkap Suryono.

Tepat di Jalan Penghubung Kerek – Montong, turut Dusun Bawi, Desa Hargoretno, pelaku melancarkan aksinya dengan menabrak sepeda motor trail yang dikendarai korban dari belakang menggunakan mobil pick up hingga korban terpental.

Tak berhenti disitu, pelaku yang kadung kalap lalu mengayunkan parang ke arah korban sebanyak 7 kali, mengenai bagian hidung, kepala, lengan dan anggota tubuh korban lainnya.

“Dalam beraksi, pelaku tidak sendirian dan bersama rekannya yang bertugas membawa motor untuk membonceng pelaku kabur. Saat ini rekan pelaku dalam kejaran petugas kepolisian,” tandas Suryono.

Diberitakan sebelumnya, Sekdes Sidonganti, Agus Sutrisno tewas bersimbah darah disebuah ladang di tepi Jalan Kerek-Montong, tepatnya di Dusun Bawi, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Selasa (24/10/2023).

Awalnya korban hendak menghadiri rapat di Kantor Kecamatan Kerek dengan mengendarai sepeda motor trail bernopol S 2182 EAF seorang diri

Ditengah perjalanan, yakni sekitar pukul 08.30 Wib, korban tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh orang tidak dikenal menggunakan mobil pick up bernomor polisi A 8382 YX hingga korban tersungkur.

Kemudian pelaku mengejar korban yang tengah berlari ke ladang di tepi jalan, lalu membacok dengan sebilah parang ke tubuh korban. Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka sayatan hingga meregang nyawa. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: