– Sebuah minibus terbakar di Jalan Nasional Pantura Tuban-Surabaya, tepatnya di Dusun Temangkar, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (23/4/2022) pagi.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.00 Wib itu, diduga karena mobil jenis Toyota Inova Reborn dengan nomor polisi (nopol) S 1784 HT mengalami korsleting atau arus pendek dibagian mesin kendaraan.

Sebelumnya, kepulan asap tiba-tiba muncul dari bagian depan mobil yang dikemudikan oleh Lasmuri Yudi, warga Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban usai melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Setelah keluar dari SPBU, ada kepulan asap dari Kap mobil, mengetahui hal itu, pengemudi mengambil langkah cepat dengan menepikan kendaraanya dipinggir jalan,” ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol-PP dan Damkar) Tuban Gunadi.

Menurut Gunadi, peristiwa yang berlangsung cukup cepat itu, kemudian oleh pemilik kendaraan dilaporkan kepada petugas Damkar Tuban melalui on call.

“Setelah mendapat laporan, segera kita terjunkan beberapa petugas URC beserta 2 unit kendaraan Damkar untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Selang beberapa waktu, akhirnya petugas berhasil menjinakkan percikan api dan kepulan asap.

“Untuk sementara ini, kerugian materi belum diketahui, namun yang pasti dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS