Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Loket Prioritas, Kantor ATR / BPN Tuban Buka Setiap Hari

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Loket Prioritas, Kantor ATR / BPN Tuban Buka Setiap Hari
Suasana pelayanan di Kantor BPN Tuban, (Foto: Ibnul).

TUBAN, (Ronggo.id) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat, Kini Kantor Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Tuban membuka loket khusus yang beroperasi selama satu pekan penuh.

Selain hari Senin – Jumat, masyarakat juga bisa datang ke Kantor ATR / BPN Kabupaten Tuban yang beralamat di jalan Wahidin Sudiro Husodo Tuban pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 hingga 12.00 Wib.

Loket khusus atau loket prioritas di Tuban telah dibuka sejak awal Juli lalu, dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang selama ini tak cukup banyak waktu untuk mengurus dokumen pertanahan dihari kerja biasa.

Bacaan Lainnya

Kepala ATR / BPN Kabupaten Tuban, Roy Eduard Fabian Wayoi menjelaskan, bahwa kebijakan yang digagas langsung oleh Menteri ATR / BPN, Hadi Thajanto bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen pertanahan tanpa harus melalui pihak ketiga maupun perantara.

“Kami sediakan loket khusus bagi masyarakat yang ingin mengurus berkas pertanahan secara langsung atau mandiri,” jelas Roy Eduard Fabian Wayoi, Minggu (17/7/2022).

Mantan Kepala BPN Jayapura yang biasa disapa Roy itu menyampaikan, sesuai namanya, masyarakat yang datang sendiri akan diprioritaskan oleh petugas piket tanpa perlu antri panjang dan mengeluarkan biaya tambahan.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sekaligus mengedukasi jika mengurus dokumen tanah tidaklah sulit,” tutur Roy.

Roy berharap, adanya loket prioritas dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di Bumi Ronggolawe, termasuk mendaftarkan tanahnya dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap / PTSL. (Ibn/Jun).


Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS

Pos terkait