, (Ronggo.id) – Sejumlah relawan di ramai-ramai meminta Presiden Joko Widodo turun gunung mengkampanyekan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Sedikitnya ada 7 relawan yang meminta orang nomor wahid di Indonesia itu berkampanye di Tuban, diantaranya Presedium Relawan Ronggolawe, LSM Gapuro, Aliansi Penggerak Perempuan, DPC PROJO, Komunitas Putra Ronggolawe, Komunitas Pengusaha Tuban serta Relawan Bolone Mas Gibran.

Menurut Ketua Presedium Ronggolawe Tuban, Mukid Abrori, sesuai Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 pasal 299 ayat 1 menyatakan bahwa presiden dan wakil presiden berhak untuk berkampanye.

“Untuk itu kami mengundang Presiden Jokowi untuk berkampanye memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Tuban,” tuturnya, Selasa (6/2/2024).

Relawan di Tuban Ramai-ramai Minta Jokowi Turun Gunung Kampanyekan Prabowo-Gibran

Dia menegaskan, sejumlah relawan yang telah terhimpun siap pasang badan melawan pihak-pihak yang berupaya untuk menghalangi Presiden Jokowi menyapa masyarakat di Bumi Ronggolawe ini.

“Kami masyarakat Tuban merindukan presiden Joko Widodo. Tentu kami akan totalitas mensukseskan kemenangan Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Sementara itu, Relawan Bolone Mas Gibran Tuban, Saridin menyebut, pihak-pihak yang melarang Presiden Jokowi berkampanye sama halnya menabrak Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Di pasal 299 ayat 1 disitu menerangkan bahwa presiden dan wakil presiden boleh berkampanye,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap Presiden Jokowi hadir di Tuban guna memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami siap pasang badan untuk melawan siapapun yang melarang dan berusaha menghalangi presiden kampanye di Tuban,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS