, () – Dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran dan donor darah di Aula PMI kabupaten setempat, pada Jum'at (9/2/2024).

Dalam momentum sakral tersebut Ketua PWI memotong tumpeng yang diserahkan kepada Perwakilan Forkopimda, stakeholder dan beberapa insan pers di Kabupaten Tuban. Selain itu, PWI juga memberikan penghargaan kepada tiga instansi serta stakeholder lantaran selama ini dinilai menjadi mitra strategis.

Seusai pemotongan tumpeng dan penyerahan penghargaan, dilanjutkan donor darah di ruang UTD PMI Tuban.

Ketua , Suwandi menjelaskan, tasyakuran dan donor darah ini merupakan serangkaian kegiatan HPN 2024. Kegiatan ini sangat sakral, sebab pada 9 Pebruari merupakan hari penting yaitu peringatan hari pers secara nasional. Tentu melalui kegiatan itu PWI Tuban sangat bersyukur atas capaian yang telah diraih selama ini.

“Kegiatan donor darah ini juga penting karena untuk membantu sesama orang yang sedang membutuhkan darah. Sedikitnya ada 50 orang yang mengikuti donor darah dalam kegiatan PWI Tuban hari ini,” terangnya.

Wartawan senior asal Kecamatan Bancar itu menambahkan, dalam kegiatan kali ini PWI telah mengundang beberapa tamu undangan. Mulai Kapolres Tuban, Dandim, Ketua DPRD, , PMI Tuban, Lapas Kelas IIB Tuban, Bank Jatim, PT SIG Pabrik Tuban, Diskominfo SP Tuban, KPU Tuban, RSUD dr Koesma Tuban hingga para insan pers yang bertugas di Kabupaten Tuban. Mereka diundang untuk hadir di acara tasyakuran selain sudah menjadi mitra, karena juga kantornya berdekatan dengan Sekretariat PWI Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan antusias anggota untuk donor darah juga lumayan. Selain itu, para tamu undangan atau perwakilan juga banyak yang ikut donor. Selanjutnya, terimakasih kepada UTD PMI Tuban yang sudah membantu suksesnya acara kali ini,” ujarnya.

Suwandi berharap, kedepan PWI terus aktif diberbagai kegiatan, baik dalam peningkatan SDM anggota maupun bhakti sosial. Apalagi melalui kegiatan hari ini justru akan menambah semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Pada intinya kami tidak hanya menjalankan tugas sebagai wartawan yang menyampaikan informasi kepada masyarakat. Tetapi, kami juga menggelar berbagai kegiatan yang lain. Termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan, maupun kegiatan edukatif maupun sosialisasi untuk masyatakat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Tuban, M Miyadi mengucapkan selamat kepada PWI Tuban yang telah sukses menggelar rangkaian kegiatan HPN 2024. Miyadi berharap, PWI selalu aktif berkegiatan dan tak hanya memberikan informasi saja, melainkan juga bhakti sosial kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini sudah barang tentu menjadikan PWI Tuban semakin baik. Selain itu, bisa semakin kompak dan terus meningkatkan jalinan silaturrahimnya dengan mitra-mitra yang sudah terjalin,” ucapnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS