, (Ronggo.id) –  Portal pembatas ketinggian kendaraan yang terpasang di sisi utara di Desa Simo, Kecamatan Soko putus akibat tersangkut mobil box, Jumat (22/3/2024) sore.

Beruntung portal yang semula melintang di tiang penyangga itu masih menyangkut di box mobil bagian belakang sehingga tidak menimpa pengendara lain.

Informasi yang dihimpun, Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wib. Portal setinggi 2,8 meter yang berfungsi sebagai pembatas kendaraan bertonase berat itu tiba-tiba ditabrak mobil box yang melaju dari arah Tuban menuju Kabupaten Bojonegoro. Dimana, tinggi dimensi mobil box melebihi tinggi portal.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas LH dan Perhubungan Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengaku mendapatkan informasi tersebut dari petugas kepolisian Polsek Soko.

“Setelah isya portal yang lepas langsung diperbaiki oleh rekan-rekan dari Dinas PU,” kata Imam.

Sementara itu, Kapolsek Soko, AKP Agus Tri Wahyudi menduga, jika warga Surabaya yang mengemudikan mobil box itu baru pertama kali melintas di jembatan yang baru saja dibuka pada awal Februari lalu usai diperbaiki karena mengalami kerusakan.

“Kemungkinan sopirnya baru pertama lewat situ dan tidak mengetahui jika ada portal,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja arus lalu lintas sempat macet beberapa saat lantaran portal yang lepas menutup sebagian jalan.

“Karena las besi sebelah timur lepas dan menghalangi jalan sehingga terjadi kemacetan,” beber Agus Tri Wahyudi. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS