, (Ronggo.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban kompak mengajak anggota keluarga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dalam rangka memperingati Hari Penglihatan dan Hari Jantung Sedunia 2023.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini dipusatkan di Sekretariat di Jalan Sunan Drajat, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Minggu (22/10/2023).

Hadir pula Kapolres Tuban, AKBP Suryono, Senior Manager Of Corporation SIG Pabrik Tuban, Setiyawan Prasetyo, Kasi PTM dan Gangguan Jiwa Dinkes P2KB Tuban, Fatkhur Rohman serta Koordinator Wilayah Project I-SEE Yayasan Paramitra Jatim di Tuban, Rudi Wibowo.

Ketua PWI Tuban, Suwandi menjelaskan, selain pemeriksaan kesehatan mata, dalam kesempatan kali ini para peserta juga menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan yang lain.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PWI Tuban terhadap kesehatan keluarga,” terang Suwandi.

Ditempat yang sama, Kasi PTM dan Gangguan Jiwa Dinkes P2KB Tuban Fatkhur Rohman mengungkapkan, dengan adanya screening ini, wartawan PWI maupun anggota keluarga bisa mengetahui perkembangan kesehatan tubuhnya masing-masing.

“Harapannya wartawan PWI lebih sadar akan kesehatannya dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan, minimal satu kali dalam setahun untuk melihat Indeks Massa Tubuh,” harapnya.

Sementara itu, Senior Manager Of Corporation SIG Pabrik Tuban, Setiyawan Prasetyo mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis oleh PWI Tuban.

Lanjut Setiyawan, pihaknya akan selalu mendukung program yang dicetuskan oleh PWI Tuban, karena terbukti telah memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi yang baik antara PWI Tuban, SIG, serta stakeholder terkait. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk semua,” tuturnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS