, () – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) menggelar rapat koordinasi dan pematangan guna persiapkan turnamen Bupati Cup 2023, di ruang rapat kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Selasa (21/3/2023).

Ketua , Suwandi dalam keterangannya mengatakan, rapat ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tuban agar Percasi Tuban menggelar turnamen catur Bupati Cup 2023.

“Rencananya, berdasarkan hasil rapat pengurus akan digelar pada 20-21 Mei 2023 di Pendopo Krido Manunggal Tuban,” terang Suwandi dalam keterangan tertulis yang diterima Ronggo.id.

Namun sebelum itu, kata Suwandi pengurus Percasi Tuban 2023-2027 juga akan dilantik pada 13 Mei 2023 dilanjutkan dengan turnamen catur terbuka Mas Lindra Cup.

“Untuk Bupati Cup ada beberapa kategori yang dilombakan, meliputi tingkat SD/MI putra dan putri, SMP sederajat putra dan putri, SMA sederajat putra dan putri serta tingkat umum,” terangnya.

Sehingga, pihaknya berharap partisipasi masyarakat yang berminat untuk mengikuti turnamen tersebut. Selain itu, nantinya juga akan ada edaran partisipasi 4 atlet setiap kecamatan di masing-masing kategori.

“Yang untuk kategori umum bebas, siapa saja boleh ikut,” kata pria yang juga sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban ini.

Dengan adanya turnamen catur Bupati Cup 2023 ini, Percasi berkomitmen melakukan pembinaan agar atlet-atlet di Kabupaten Tuban mempersiapkan diri lebih optimal. Sebab, pada Agustus-September juga akan terselenggara Porprov Jatim 2023. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS