, – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan di bidang pendidikan, EP Cepu Regional 4 Zona 11 Subholding Upstream melalui anak perusahannya PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java () menyalurkan bantuan berupa 1 paket peralatan drum band untuk SDN Pandanwangi 1, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan PHE TEJ kepada Kepala Sekolah di kantor sekolah SDN Pandanwangi 1 bersamaan dengan kegiatan parenting sekolah, Rabu (1/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut PHE TEJ juga mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai kondisi Migas Indonesia serta pentingnya dukungan dari semua pihak untuk menjaga ketahanan energi nasional.

Manager Eksplorasi PEPC Regional 4, Ferdy menyampaikan, penyerahan peralatan drum band itu bagian dari rencana program eksplorasi sumur South Mudi 01 (SMD01) untuk menemukan cadangan baru di wilayah kerja Blok Tuban guna memenuhi kebutuhan Migas nasional.

“PHE TEJ ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa program eksplorasi sumur South Mudi (SMD01), selain menunjang peningkatan PAD, juga membawa dampak positif bagi masyarakat, termasuk di bidang pendidikan,” ucapnya.

Menurut Ferdy, pendidikan merupakan tulang punggung penentu masa depan bangsa. Diharapkan peralatan drum band dapat mendukung kegiatan ekstrakurikuler dan meningkatkan semangat belajar para siswa.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu meningkatkan fasilitas sekolah dan menambah semangat siswa dalam menempuh pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pandanwangi, Sugianto menyampaikan terima kasih atas bantuan peralatan drum band yang salurkan oleh perusahaan migas plat merah tersebut.

“Mudah-mudahan peralatan ini bermanfaat untuk kebaikan bagi anak didik kita dan menjadi amal baik yang diterima Allah SWT,” tuturnya.

Senada, Kepala Sekolah SDN Pandanwangi 1, Nyuciati Ningsih juga turut mengucapkan terima kasih atas dukungan dari perusahaan yang telah membantu pengadaan fasilitas penunjang bagi para siswa untuk mengembangkan bakatnya.

“Seluruh visi dan misi sekolah hanya bisa dicapai apabila didukung oleh semua pihak”, tandasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS