TUBAN, (Ronggo.id) – Memasuki triwulan keempat, kondisi ruas jalan Rengel – Grabagan masih nampak gelap gulita saat malam hari lantaran belum ada Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sepanjang jalan tersebut.

Dilansir dari LPSE Tuban, bahwa tender pemasangan LPJU di jalan penghubung antar Kecamatan itu telah selesai, dan sudah muncul nama pemenang tender.

“Ini baru saja kontrak mas, sebagian sudah jalan simultan, mungkin sebentar lagi di sana (red.ruas jalan Rengel – Grabagan) akan dipasang,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban saat dikonfirmasi, Selasa (6/9/2022).

Kadis DLHP menghimbau kepada masyarakat untuk kembali lebih bersabar, sebab sementara ini juga ada pengerjaan proyek yang sama di lokasi lain, dan tinggal menunggu giliran.

“Pemkab Tuban berkomitmen untuk membuat terang semua wilayah yang ada di Tuban hingga ke pelosok desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PJU Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban Sumarno mengklaim, jika saat ini proyek yang rencananya direalisasi antara bulan Juni – Juli, baru dalam tahapan pembuatan pondasi.

“Sudah tinggal masang tiangnya, ini saya sudah mau komisi 50 persenya,” beber Sumarno ketika dikonfirmasi terpisah.

Dari data yang dihimpun, proyek pemasangan LPJU dengan Kode RUP 35593038 dikerjakan oleh CV DM Jaya selaku pemenang tender dengan harga penawaran sebesar Rp. 241,132,045 dari nilai paket pagu Rp. 242.132.045 yang bersumber dari APBD 2022.

“Kalau kontraknya berakhir hingga pertengahan Oktober tahun ini. Total ada 32 unit PJU yang akan dipasang,” tutupnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS