TUBAN, () – Berawal dari modal yang tidak seberapa, Supri Handoyo, Agen BRILink warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, kini bisa melayani ribuan kali transaksi setiap bulanNya.

Pria yang biasa dipanggil Mas Han itu menceritakan, jika usahanya dirintis mulai dari nol yaitu sejak 2017 silam, melalui suntikan modal usaha dari pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) .

“Saya menjadi agen BRILink mulai 2017 lalu, dari modal pinjaman KUR di BRI Unit Rengel sebesar Rp 5 juta sekitar 8 tahun lalu,” beber Mas Han, Jumat (7/10/2022).

Mas Han mengungkapkan, jika dirinya sempat menolak ketika pertama kali ditawari oleh petugas menjadi Agen BRILink. Namun kini pria pemilik outlet Vita tersebut mengaku ternyata keuntungan menjadi Agen BRILink cukup menjanjikan.

Bahkan, dirinya kembali mengajukan pinjaman hingga 50 juta dan mendapatkan fasilitas KUR guna mengembangkan usahanya, dengan menambah jumlah outlet agen BRILink di lokasi lain.

“Alhamdulillah setiap bulan keuntungannya cukup menarik, saat ini usaha saya terus berkembang dan bisa menambah toko,” ungkapnya.

Mas Han berharap, kisah suksesnya dapat menjadi inspirasi orang lain. Untuk itu, sekarang ini dirinya intens memberikan edukasi kepada masyarakat supaya melakukan transaksi di tempatnya dengan memasarkan BRImo dan transansaksi digital. 

“Mending ke BRILink, karena tidak harus antri panjang,” ujarnya menyakinkan. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS