, () – Sejumlah rumah warga Dusun Rekol, , Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengalami kerusakan akibat diporak-porandakan angin puting beliung yang melanda wilayah setempat sekitar pukul 16.00 Wib.

Sartani (40), warga setempat menerangkan, bahwa sekitar pukul 16.00 Wib, muncul pusaran angin besar berwarna putih tiba-tiba berhembus dari arah utara menuju ke selatan yang mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

“Tadi tiba-tiba ada angin kencang yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak,” ujar Sartani saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (26/1/2024) sore.

Ia menjelaskan, jika puluhan rumah yang rusak akibat hembusan angin kencang tersebut didominasi milik warga Dusun Rekol, Desa Bangunrejo.

“Rata-rata tadi gentengnya berterbangan, sehingga atap rumah warga banyak yang mengalami kerusakan, bahkan ada yang gentengnya habis disapu angin tadi,” terangnya.

Tidak hanya rumah, akibat puting beliung yang menerjang wilayah tersebut, satu orang warga bernama Kasri (50) terpaksa dilarikan ke puskesmas untuk dilakukan penanganan medis lantaran diduga tertimpa material genteng di bagian kepala.

“Tadi yang dibawa ke puskesmas namanya Mbah Kasri. Katanya tertimpa runtuhan bangunan. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Pantauan di lokasi, hingga saat ini terlihat beberapa warga terdampak puting beliung masih melakukan pembersihan puing-puing bangunan dan perbaikan di bagian atap rumah mereka masing-masing. Sementara petugas kepolisian , , yang datang ke lokasi masih melakukan pendataan dan evakuasi.

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah rumah dan total kerugian yang dialami warga akibat diporak-porandakan angin puting beliung tersebut. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS