– Dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar Vaksin On The Spot di Pos Pantau Mudik Lebaran Pantai Boom Tuban, Kamis (5/5/2022). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama anggota , Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala mengatakan, kegiatan Vaksin On The Spot ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan serta kesehatan bagi mereka yang menjalani balik kota tujuan usai melaksanakan lebaran di kampung halaman.

“Kami menjalankan giat Vaksin On The Spot untuk menjaga kesehatan warga yang hendak balik ke kota tujuan, agar mereka benar-benar terbebas dari virus Covid-19,” ujar AKP Arum Inambala kepada , Sabtu (7/5/2022).

Tidak hanya melakukan vaksinasi, masyarakat yang akan bertolak dari kampung menuju kota dimana mereka mengais rejeki juga dicek kesehatannya dan diberi bekal vitamin untuk menjaga kondisi fisik bugar selama perjalanan. 

“Selain vaksin, kami juga memberikan vitamin kepada masyarakat agar tetap fit selama berkendara,” terangnya. 

Tak lupa, Polwan berhijab ini juga menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap menjaga kewaspadaan dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama perjalanan. Sehingga selama bisa selamat sampai dengan tujuan. 

“Kami berpesan kepada pengendara agar tetap fokus dan patuh terhadap rambu lalu lintas. Jangan lupa berdoa selama perjalanan agar selamat sampai ke kota tujuan dan tak kurang suatu apapun,” pungkasnya. 

Diketahui, Polres Tuban membuat 4 Pos Pantau untuk mengamankan lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 1443 Hijriah 2022, diantaranya di Pos perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Bancar, Pos Utama di Rest Area, Pos Boom, dan Pos di Kecamatan Palang. 

Adapun kondisi arus lalu lintas hingga saat ini terpantau lancar dan tidak ada kemacetan atau penumpukan kendaraan. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS