TUBAN – Dalam menunjang dan meningkatkan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melaunching Smart Classroom di Gedung Rektorat kampus setempat, Sabtu (12/3/2022).

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Drs. Djoko Adi Walujo, Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP-PT) PGRI Tuban, Drs. Totok Supijanto, beserta Sekretaris dan pengawas PPLP-PT PGRI.

Kemudian jajaran Rektor dan Wakil Rektor Unirow, Kepala Humas dan Kerjasama hingga Direktur Pascasarjana, Dekan, Kaprodi serta para Kepala Lembaga di lingkungan Unirow Tuban.

Dalam sambutannya, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan, Smart Classroom ini merupakan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang berupa perangkat pembelajaran.

“Ini merupakan hibah ke 12 yang diterima Unirow dari Kementerian dalam program MBKM, sehingga perangkat pembelajaran ini bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi,” jelas Supiana Dian Nurtjahyani.

Tunjang Kinerja Perguruan Tinggi, Unirow Tuban Launching Smart Classroom
Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani saat potong pita pembukaan Smart Classroom di Gedung Rektorat kampus setempat, (Dok. Humas Unirow).

Prof. Dian sapaan Rektor Unirow tersebut juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kemendikbudristek serta pada Ketua Umum PB PGRI beserta jajarannya yang telah mensupport Unirow Tuban.

Senada dengan Ketua PPLP-PT PGRI Tuban, Totok Supijanto, bahwa adanya Smart Classroom ini menjadi salah satu upaya Unirow Tuban dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa agar lebih nyaman dalam proses pembelajaran.

“Infrastruktur lain seperti gedung juga kami renovasi untuk terus meningkatkan kenyamanan dalam pembelajaran,” ungkap Totok Supijanto.

Sementara itu, Ketua PB PGRI, Djoko Adi Walujo, juga menyampaikan apresiasi kepada Unirow Tuban atas inovasi dan capaian yang telah diraihnya. Ia menyatakan bahwa, tidak semua perguruan tinggi memiliki Smart Classroom seperti ini.

“Unirow adalah kampus pertama di Tuban yang memiliki Smart Classroom,” terang Djoko.

Ia menilai bahwa adanya Smart Classroom ini menjadi jawaban di era digital dalam proses belajar mengajar dan tentunya bisa mengangkat citra akademik Unirow Tuban.

“Kami berharap, Smart Classroom di Unirow tidak hanya ini saja, namun harus terus dikembangkan dan ditambah lagi,” tutupnya. (AR/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS