BOJONEGORO, (Ronggo.id) – Seorang tukang bangunan di Bojonegoro bernama Badri (53) tewas setelah tersengat aliran listrik dari kabel mesin profil yang digunakan untuk memasah kayu di Desa Jawik, Kecamatan Tambakrejo, Kamis (14/7/2022).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib, saat korban bekerja memperbaiki jendela rumahnya menggunakan alat profil atau pasah kayu.

Kapolsek Tambakrejo, Iptu M. Tohir menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib, dimana saat korban sedang memperbaiki jendela rumahnya dengan menggunakan alat profil atau pasah kayu yang menggunakan aliran listrik.

“Awalnya, korban sedang memperbaiki jendela rumahnya, tanpa sengaja Badri ini menyenggol kabel mesin profil kayu yang terkelupas, sehingga mengakibatkan korban tersengat aliran listrik,” terang Kapolsek Tambakrejo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Kejadian tersebut lanjut Iptu M Tohir, pertama kali diketahui oleh tetangga korban atas nama Ngatini yang saat itu sedang mengecek kondisi pekerjaannya. Namun, saat di lokasi, saksi melihat korban sudah dalam keadaan tengkurap dan tidak bergerak. Karena janggal, Ngatini langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

“Saksi ini melihat korban sudah dalam keadaan tengkurap. Karena syok, saksi kemudian berteriak meminta tolong kepada warga,” jelasnya.

Warga yang datang kemudian berusaha memanggil nama korban dengan suara keras. Akan tetapi, korban sama sekali tidak merespon. Bahkan saat dicek tubuh korban sudah tidak ada denyut nadi.

“Warga mencoba memeriksa denyut nadi korban, namun tidak ada tanda-tanda detak jantungnya. Selanjutnya warga melaporkan hal itu kepada Pemerintah Desa dan dilanjutkan ke ,” tambahnya.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas kepolisian langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi serta memeriksa kondisi korban.

“Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dikembalikan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS