TUBAN, (Ronggo.id) – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Mahipal Unirow Tuban, menggelar Workshop Jurnalistik yang mengusung tema “Jurnalis Kritis di Era Krisis”, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Perpustakaan Lantai 3 Unirow Tuban itu dihadiri oleh Wakil Rektor III, Suantoko, Pembina Mahipal Unirow, Warli, dan Ketua PWI Tuban, Suwandi sebagai narasumber, juga diikuti oleh puluhan mahasiswa dan pelajar SMA sederajat di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Workshop Jurnalistik, Salsabila Putri Cahyani mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perihal teknik penulisan berita sekaligus skill jurnalistik, khususnya bagi para pelajar maupun masyarakat secara umum.

“Pada awalnya, kegiatan ini menjadi program kerja pengurus dan kami jadikan sebagai salah satu tindak lanjut dari penghargaan yang diterima sebagai juara I Lomba Wana Lestari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro kategori Kelompok Pecinta Alam,” terang Salsabila Putri Cahyani.

Pasca kegiatan, lanjut gadis yang akrab disapa Putri ini, Mahipal Unirow Tuban akan berusaha meningkatkan skill jurnalistik pada internal organisasi maupun secara umum. Pihaknya juga berpesan kepada para peserta untuk terus belajar menulis karya jurnalistik yang nantinya akan dibimbing oleh pemateri.

“Untuk anggota Mahipal, semoga terus semangat menambah pengetahuan dan skillnya, tidak mudah puas dengan hasil dan selalu berprogres, sehingga mampu memberikan manfaat untuk internal organisasi dan sekitarnya,” tutupnya.

Adapun dalam kegiatan ini, Ketua , Suwandi sebagai pemateri menyampaikan beberapa hal seputar kejurnalistikan. Diantaranya dasar-dasar jurnalistik, teknik penulisan berita, teknik pengambilan gambar, dan juga tips-tips seputar jurnalistik, dan juga praktik wawancara, penulisan berita serta pengambilan gambar yang dilanjutkan di Pantai Kelapa. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS