BOJONEGORO, (Ronggo.id) – Seorang anak dilaporkan hilang saat bermain bersama teman sebayannya di pinggir aliran Sungai Bengawan Solo, Desa Semanding, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Kamis (14/7/2022). 

Korban yang diketahui bernama Ahmad Haris Luqmawan (13), warga setempat dikabarkan hilang sekitar pukul 09.30 Wib, dan dilaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro. 

Kasi Kedaruratan, BPBD Bojonegoro, Agus Purnomo menjelaskan, jika sekitar pukul 09.30 Wib, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada anak-anak yang hilang di aliran Sungai Bengawan Solo. Menerima laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi. 

“Kami mendapatkan laporan bahwa ada anak-anak tenggelam di Bengawan Solo. Kami langsung kemudian langsung terjun ke lokasi kejadian,” ungkap Agus Purnomo kepada di lokasi. 

Petugas gabungan dari dibantu TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bojonegoro dan masyarakat sekitar menyisir sejumlah lokasi yang menjadi titik terahkir hilangnya korban. 

“Kami dibantu petugas gabungan dan masyarakat langsung melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian dengan mengerahkan dua unit perahu karet dan menggunakan metode penjangkaran,” jelasnya.

Sementara itu, hingga kini, petugas masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Ahmad Haris Luqmawan. Namun, sampai berita ini diterbitkan, belum ada tanda-tanda korban ditemukan. 

Informasi awal yang diihimpun Ronggo.id di lokasi, kejadian tersebut diketahui bermula saat korban bermain di bantaran Sungai Bengawan Solo dengan rekannya sembari menunggu ibunya yang sedang mencuci pakaian. Diduga karena tidak bisa berenang saat bermain air, korban terbawa arus dan tenggelam. (Ags/Jun). 

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS