TUBAN, ( ) – Sempat vakum dua tahun, Pemerintah Desa Rahayu, , Kabupaten Tuban melalui Karang Taruna kembali menggelar turnamen Rahayu Cup. Sebanyak 48 tim dari 3 Kabupaten turut berpartisipasi memeriahkan ajang tersebut, yaitu Bojonegoro, Tuban dan Nganjuk.

Dilaksanakan di lapangan Gelora Sumurgede, Desa Rahayu, Turnamen dibuka secara langsung oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tuban, didampingi Kepala Desa setempat serta Forkopimka Kecamatan Soko, Senin (11/7/2022).

Kepala Desa Rahayu, Imam Luquzali menyatakan kejuaraan bola voly Rahayu Cup merupakan event yang rutin dihelat setiap tahunya. Dimaksudkan untuk menggali potensi atlet bola voli, khususnya dari Kabupaten Tuban.

“Memang sempat vakum selama dua tahun, karena dampak covid-19. Harapanya pada momentum kali ini bermunculan atlet-atlet berprestasi,” katanya.

Oleh sebab itu, semua tim dilarang untuk mendatangkan atau mengontrak pemain diluar daerahnya masing-masing. Tak lupa Imam panggilan akrab Kades Rahayu menekankan para pemain dan seluruh yang terlibat dalam ajang tersebut tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Kalau sampai ada yang melanggar ketentuan, maka akan ditindak tegas, bahkan bisa diskulifikasi,” tegasnya.

Sementara, Ketua PBVSI Kabupaten Tuban, Didik Tri Purwanto mengapresiasi ajang turnamen Rahayu Cup. Ia berharap eksistensi turnamen bola voli semacam itu terus berlanjut dimasa-masa mendatang.

“Semoga turnamen ini bisa mencetak atlet berprestasi dan nantinya bisa tampil di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Sehingga dapat mengharumkan nama desa,” pungkasnya.

Sebagai laga pembuka, tim bola voli Asoka Muda perwakilan dari Desa Sokosari, Kecamatan Soko bertanding melawan Tim Padang Uye dari Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS