TUBAN, (Ronggo.id) – Tak perlu jauh-jauh ke Palembang jika sekedar ingin menikmati lezatnya rujak jambu kristal, karena saat ini kuliner dengan irisan buah jambu tersebut telah hadir di Bumi Ronggolawe.

Bagi anda penggemar rujak buah, tak ada salahnya mencoba rujak jambu kristal “Basman” yang berada di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, tepatnya di utara Kantor Kecamatan setempat.

“Sudah sepekan jualan disini, Alhamdulillah ternyata disini ramai, sehari rata-rata laku sekitar 50 porsi,” ucap Ernan, pedagang rujak jambu kristal saat ditemui dilapaknya, Senin (4/7/2022).

Berbeda dengan rujak buah biasanya, rujak jambu kristal hanya satu macam buah, bumbunya pun bukan diulek melainkan menggunakan bumbu tabur. Kendati begitu pembeli bisa memilih rasa sesuai dengan yang diinginkan.

“Tergantung pembelinya suka rasa apa, ada berbagai varian rasa, yaitu manis, pedas, manis asin dan segar dingin,” jelasnya.

Lapak Basman sendiri buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 16.00 Wib. Harga satu porsi rujak jambu kristal dilapak Basman terbilang ekonomis dan dijamin tidak menguras kantong. para pembeli cukup merogoh kocek sebesar 10 ribu saja.

Salah satu pembeli, Karsimah (30) warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak mengaku, sudah keempat kalinya membeli rujak dilapak Basman. Menurutnya, racikan bumbunya pas sesuai dengan seleranya, ditambah dengan buahnya yang segar dan dingin. Tentu cocok disantap ditengah panasnya cuaca di Tuban.

“Rasanya enak dan harganya terjangkau. Pelayananya juga ramah. Sebelumnya kalau pingin rujak jambu kristal harus pergi ke Kota, karena disini belum ada,” ujarnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS