, (Ronggo.id) – Proyek perbaikan Jembatan Glendeng yang terletak di Desa Simo, Kecamatan Soko, ditargetkan rampung sebelum tahun baru.

“Untuk perbaikan Jembatan Glendeng ditargetkan selesai akhir Desember 2023 ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Agung Supriyadi, Rabu (6/12/2023).

Sejauh ini, progress proyek Pemerintah Kabupaten Tuban senilai Rp20 miliar yang digarap PT Marga Karya asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah tersebut telah mencapai 80 persen.

“Proses pengerjaannya sudah mencapai 80 persen,” beber mantan kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Setda Tuban itu.

Untuk diketahui, jembatan penghubung Kabupaten Tuban – yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo tersebut sudah kali diperbaiki, yakni di tahun 2021 dan 2022.

Saat itu, total anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban hampir mencapai 6 miliar bersumber dari APBD. Sayangnya, belum genap satu bulan diperbaiki, kontruksi bagian bawah jembatan justru mengalami keretakan.

Atas kondisi tersebut, infrastruktur yang menjadi akses penting bagi masyarakat sekitar itu terpaksa hanya boleh dilewati oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS