Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky kembali angkat bicara terkait peresmian Rest Area di Jalan Teuku Umar yang kini berganti nama menjadi .

Lindra sapaan akrab Bupati Tuban itu mengklaim, bahwa persiapan launching Abirama Tuban sudah sangat matang, hanya tinggal menunggu waktu.

“Hanya menyesuaikan waktunya saya saja untuk melakukan peresmian, semuanya sudah siap,” ungkapnya, Kamis (28/3/2024).

Lindra berharap, sebelum lebaran tiba, fasilitas publik yang dirombak total sejak 2022 itu bisa fungsikan dan dibuka untuk masyarakat umum, termasuk bagi pemudik.

“Saya masih berharap insyaallah di bulan puasa ini bisa kita resmikan, sehingga para pemudik nanti bisa menikmati fasilitas baru yang telah kita bangun,” ujarnya

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Dalam kesempatan sebelumnya (16/8/2023), Lindra menyampaikan, jika peresmian Tuban Abirama bakal menjadi kejutan sekaligus kado special di momen Hari Jadi Tuban ke-730 tahun, namun nyatanya hingga kini bekas bangunan terminal lama itu masih ditutup rapat dengan pagar seng.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelontorkan anggaran sekitar Rp 15 miliar untuk proyek revitalisasi Tuban Abirama, bersumber dari APBD.

Pengerjaan mega proyek tersebut dilakukan 3 tahap, pada tahap pertama dan kedua menelan anggaran Rp 10 miliar lebih, masing-masing APBD 2022 Rp 8,4 miliar dan P-APBD 2022 senilai Rp 1,9 miliar.

Ditahap ketiga anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 3,7 dari P-APBD 2023. Kemudian dilanjutkan pembangunan fasilitas penunjang dengan total pagu sebesar Rp 1,6 miliar pada P-APBD 2023. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI