– Puluhan petani dari berbagai komunitas di Tuban menggelar deklarasikan dukungan kepada Erick Thohir (ET) menjadi Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024 mendatang.

Sedikitnya, terdapat enam komunitas petani, diantaranya Petani Jagung Progresif Tuban, Serikat Petani Milenial, Asosiasi Petani Muda Tuban, Petani Muda Marhaen, Petani Nasionalis Tuban dan Pemuda Tani Tuban tersebut menilai jika ET merupakan sosok yang pas untuk memimpin pemerintahan setelah .

Koordinator Deklarasi Pencalonan ET di Kabupaten Tuban, Lativ mengatakan, dukungannya kepada Erick Thohir ini merupakan calon yang pas dan pantas sebagai Kepala Negara dan menggantikan Presiden Joko Widodo pada 2024 mendatang.

“Pak Erick Thohir adalah pemimpin muda yang cerdas dan berakhlak. Beliau berhasil melakukan transformasi BUMN sehingga berhasil meningkat laba, dari 13 Trilyun pada tahun 2022 menjadi 61 Trilyun pada kuartal 3, tahun 2021,” kata Lativ saat ditemui awak media di salah satu cafe di jalan Teuku Umar, Sabtu (16/4/2022).

Puluhan anggota komunitas petani dan nelayan yang mendeklarasikan diri mendukung pada ET ini berharap, pasca dukungan ET bisa bertandang ke Bumi Wali Tuban untuk menyapa para petani dan nelayan.

“Selain religius, ET juga seorang nasionalis, anti radikalisme dan intoleransi. Oleh karena itu kami tidak ragu untuk mendukung dan mengajak masyarakat di bumi wali untuk mendukung ET sebagai Calon Presiden RI 2024,” terangnya.

Pasca melakukan deklarasi dukungan, para ketua komunitas melepaskan burung dara bersama-sama sebagai simbul dan bentuk kebebasan, perdamaian mencapai sukses bersama.

“ET mempunyai perhatian terhadap milenial dan generasi Z, oleh karena itu kami para petani muda di tuban juga itu mendukung pak Erick mencari calon Presiden RI 2024,” pungkas Sugen Sarno salah satu Ketua Komunitas Pendukung Erick Thohir. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS