TUBAN, (Ronggo.id) – Kabar duka datang saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Pasalnya, salah seorang anggota polisi di wilayah hukum meninggal dunia usai terlibat kecelakaan.

Adalah Bripka Oskar Yudha Lleberta (39) seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Parengan, menjadi korban kecelakaan di jalan raya Soko – Parengan, tepatnya di Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jumat (1/7/2022).

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono menuturkan, jika rekan seprofesinya tewas ketika sedang menempuh perjalanan ke Mapolsek Parengan. Dimana kala itu korban berangkat Dinas mengendarai sepeda motor dengan Nopol X-2905-59 dari arah timur melaju ke barat.

Tepat dilokasi kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan, mobil Daihatsu Xenia Nopol H-9071-HQ yang dikemudikan Dodi Luqman (29) warga Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara menyalip kendaraan lain yang berada didepannya.

“Kebetulan mobil Daihatsu Xenia menyalip dan masuk ke lajur kanan, sehingga menabrak sepeda motor korban dari arah depan,” tutur Ipda Eko.

Tabrakan yang tak terhindarkan membuat korban terpental dan mengalami luka serius, sedangkan mobil Daihatsu Xenia warna putih yang berpenumpang Ahmad Heri Maulana (25) warga Kecamatan, Batealit Kabupaten Jepara terbalik dan kondisinya ringsek.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian, sementara penumpang Daihatsu Xenia mengalami luka ringan,” tambah Ipda Eko.

Penyebab kecelakaan maut itu, Ipda Eko mengungkapkan, karena sopir Daihatsu Xenia diduga lengah dalam berkendara.

Polisi yang telah tiba di lokasi kejadian selanjutnya menggelar olah TKP sekaligus mengamankan barang bukti berupa kendaraan berikut surat kelengkapannya.

“Faktor yang mempengaruhi kecelakaan tersebut karena sopir Daihatsu Xenia lalai ketika akan mendahului.” tutup Ipda Eko. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS