TUBAN, (Ronggo.id) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur resmi melantik Wakil Bupati Tuban Riyadi sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tuban masa bakti 2022-2027.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di tersebut turut dihadiri Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW Nasdem Jatim, Ipong Muchlissoni bersama jajaran, Pengurus DPD dan seluruh DPC Nasdem se Kabupaten Tuban, Minggu (18/12/2022).

Dalam paparannya, Ketua OKK DPW Nasdem Jatim, Ipong Muchlissoni mengatakan, adanya kepemimpinan baru ini sebagai penyegaran dan diharapkan menjadi penggerak semangat bagi perkembangan dan kebesaran Partai NasDem, khususnya di Kabupaten Tuban.

“Kami optimistis, dengan hadirnya kepemimpinan baru ini di Tuban bisa menjadi faktor utama dalam mendobrak semangat para kader untuk terus bergerak. Tentu hasilnya akan lebih baik kedepannya,” ujar Ipong Muchlissoni.

H ini, lanjut Ipong, merupakan figur yang dinilai telah memiliki berbagai pengalaman di dunia politik. Maka itu, perolehan kursi legislatif ditargetkan mendapatkan peningkatan masing-masing 2 kursi dari jumlah 5 daerah pemilihan yang ada.

“Beliau adalah figur yang tepat untuk menahkodai DPD , karena pengalamannya lama sebagai Kepala Desa juga dari perenungan lama pengurus DPW serta pengurus sebelumnya, yakni Kak Sumantri dan Kak Rasmani. Saya yakin targetnya akan tercapai. Kalaupun bisa meraih 6-7 kursi, tentu itu merupakan capaian yang luar biasa,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD NasDem Tuban, Riyadi sangat bersyukur atas kepercayaan Partai NasDem kepada dirinya, sehingga dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus yang telah terlaksana.

“Alhamdulillah, pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD NasDem berjalan lancar, semoga kita segera bisa berkonsolidasi untuk mengenalkan Nasdem di seluruh wilayah Kabupaten Tuban,” terang Riyadi.

Menyinggung soal kursi legislatif, pria yang juga sebagai Wakil Bupati Tuban ini optimistis kursi legislatif akan mampu bertambah pada masing-masing daerah pemilihan.

“Target dan harapan saya ke depan bisa memiliki kursi yang cukup. Karena jika itu terpenuhi, maka nanti kita akan mengusung kepala daerah sendiri,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS