Ronggo.id – Pada tanggal digelar upacara untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI. Salah satu rangkaian acara yang penting dalam upacara tersebut adalah pembacaan teks doa upacara 17 Agustus.

Di bawah ini naskah doa upacara HUT RI 17 Agustus dapat dijadikan referensi untuk untuk lingkup sekolah, kantor hingga instansi dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Berikut Doa- , Untuk Memperingati HUT Republik Ke-77 :

Doa Kemerdekaan Arab dan Latin

رَبِّ اجْعَلْ هَـذَا الْبَلَدَ آمِناً وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَن نَّعْبُدَ الأَصْنَامَ

Allahummaj’al hadzal balada aminaw wajnubni wa baniyya an na’budal ashnam.

Artinya:

“Ya Tuhanku, jadikan negeri ini negeri yang aman, jauhkanku beserta anak cucuku agar tidak menyembah berhala.” (Alquran Surat Ibrahim ayat 35)

merdeka.com (17/08/2022).

اللهم اجعل بلادنا بلدة طيبة ترضاها واجعل شعبنا شعبا صالحا طائعا لإرادتك واهد زعماءنا صراطك المستقيم وسهلهم لوفاء أماناتهم وعهدهم وصولا إلى الانطلاق لحياة شعبنا نحو مستقبلهم الزاهر

“Ya Allah, jadikanlah negeri kami sebagai negeri yang maju yang Engkau ridai. Jadikanlah bangsa kami sebagai bangsa yang saleh dan taat pada kehendak-Mu. Berikanlah petunjuk jalan yang lurus untuk pemimpin-pemimpin kami. Berikanlah kemudahan bagi mereka untuk menunaikan tanggung jawab dan janjinya (sebagai pemimpin) untuk keberhasilan kehidupan bangsa kami menuju masa depan yang cerah menjanjikan.”

merdeka.com (17/08/2022).

Teks Doa Upacara 17 Agustus

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

Jangan tinggalkan Kami dalam kesendirian dan ketidakberdayaan. Beri kami petunjuk serta kekuatan untuk membawa negeri ini ke arah kemajuan.

Kabarlumajang (17/08/2022).

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun,

Ampunilah semua dosa kami, dosa orangtua dan guru-guru Kami. Ampuni para tokoh bangsa dan para pemimpin Kami. Terimalah amal dan perjuangan para syuhada bangsa kami, mereka yang telah korbankan jiwa raga, darah dan air mata dalam upaya memerdekakan negeri ini, masukkan mereka ke surga-Mu, muliakan kedudukan mereka di sisi-Mu.

Kabarlumajang (17/08/2022).
Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS