, () – Pembukaan pertandingan sepakbola Piala Cup 2023 yang berlangsung antara Pekuwon Fc dengan Lampah FC RGS di Lapangan Asoka Muda Desa Sokosari, Kecamatan Soko, sempat diwarnai aksi bersitegang.

Ajang olahraga tingkat desa yang mempertemukan dua pemuda asal Desa Pekuwon dan Desa Sumberjo, Kecamatan Rengel tersebut berlangsung seru hingga sempat terjadi bersitegang antar supporter. Meski di lokasi juga dihadiri Bupati Tuban, Kapolres, Dandim 0811 serta Forkopimca Soko.

Meski ada para pejabat di tingkat kabupaten, namun dalam kegiatan sepakbola Piala Bupati Cup 2023 dengan hasil imbang 2:2 tersebut dinilai minim aparat keamanan.

Dalam keterangannya, Kapolres Tuban, AKBP Suryono mengaku bahwa dalam kegiatan olahraga tingkat desa itu telah disiapkan sekitar 20 petugas untuk mengamankan jalannya pertandingan.

“Sekitar 20 personel yang kita kerahkan di lokasi,” ungkap AKBP Suryono kepada Ronggo.id, Senin (22/5/2023) sore.

Ditempat yang sama, Bupati Tuban, menjelaskan, jika pertandingan sepakbola kejuaraan 2023 di Kecamatan Soko berlangsung cukup menegangkan dan membuat deg-degan. Pada pertandingan tersebut juga terjadi beberapa goal.

Adanya kejadian bersitegang antara para pemain dan juga support yang disaksikan langsung oleh orang nomor satu di Bumi Ronggolawe tersebut dinilai masih terbilang wajar. Sebab para pemain dominan remaja yang masih memiliki darah muda.

“Itu wajar lah, namanya juga darah muda. Yang penting permainan ini tetap berlangsung lancar, dan semoga tetap menjunjung tinggi sportivitas,” kata Bupati Tuban.

Kegiatan event Bupati Tuban Cup 2023 ini telah digelar di beberapa kecamatan se Kabupaten Tuban dan antusiasme masyarakat juga sangat baik. Mas Bupati juga sangat mengapresiasi panitia penyelenggara, dalam hal ini PSSI Tuban karena telah sudah mempersiapkan segala hal, termasuk penataan lokasi yang strategis, dimana mampu memunculkan pelaku UMKM serta menggalakkan anak muda untuk dapat berpartisipasi mensukseskan jalannya acara ini.

“Event Bupati Tuban Cup ini merupakan bentuk PSSI dan dalam mencari bibit-bibit unggul yang kemungkinan akan mewakili Kabupaten Tuban dalam pertandingan di berbagai ajang berikutnya. Untuk total hadiah dalam event sepakbola Bupati Tuban Cup 2023 ini mencapai 85 juta,” jelas Bupati.

Untuk mengantisipasi adanya kericuhan yang terjadi selama kegiatan Bupati Tuban Cup 2023 berlangsung, khususnya ajang sepakbola tersebut, Mas Lindra menyebut bahwa pihak panitia telah melakukan berbagai upaya agar event tahunan ini dapat berjalan baik dan sukses.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar event ini bisa membuat kita gembira dan tidak usah dibuat panas-panasan lah,” pungkasnya. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS