, (Ronggo.id) – Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Tuban – Bojonegoro bakal kembali ditutup total mulai tanggal 3 Agustus 2023 untuk semua pengendara dan pejalan kaki.

Rencana penutupan jembatan yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo itu berdasarkan surat yang dikeluarkan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PUPR PRKP) Tuban perihal rekomendasi penutupan Jembatan Glendeng.

Dalam surat yang ditunjukkan kepada dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban itu bahwa alasan penutupan jembatan berkaitan dengan kegiatan rehabilitasi atau perbaikan jembatan.

“Untuk memperlancar pelaksanaan pekerjaan di lapangan dan demi keselamatan pengguna jalan, maka kami merekomendasikan agar Jembatan Glendeng di tutup untuk semua pengendara jalan serta pejalan kaki,” bunyi surat yang ditandantangani Kadis PUPR PRKP Tuban, Agung Supriyadi, dikutip Selasa (1/8/2023).

Lebih lanjut, berkaitan dengan hal tersebut dimohon bantuannya dari Polres Tuban dan untuk menyampaikan kepada masyarakat pada Hari Kamis, 3 Agustus 2023 sampai batas selesainya pekerjaan.

Dikonfirmasi mengenai surat tersebut, Agung Supriyadi membenarkan, bahwa Jembatan Glendeng bakal ditutup total, sekaligus dimulainya perbaikan jembatan oleh pihak kontraktor.

“Besok Kamis Kami bersama dengan forum lalu lintas juga akan datang ke Jembatan Glendeng,” beber Agung melalui pesan singkat whatsapp. (Ibn/Jun).

Dapatkan Berita Terupdate RONGGO ID di: