The Historical Journey Of Tuban Resmi Dibuka di Tambakboyo

The Historical Journey Of Tuban Resmi Dibuka di Tambakboyo
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat menabuh gong sebagai penanda dibukanya The Historical Journey Of Tuban di Kecamatan Tambakboyo, (Foto: Afifah).

TUBAN, (Ronggo.id) – Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban resmi membuka acara The Historical Journey Of Tuban yang dilaksanakan di Pujasera Desa Cokrowati, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jumat (01/07/2022).

Untuk pertama kalinya Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah dalam event yang diselenggarakan oleh IFTA setiap tahunnya secara Nasional.

Pada tahun 2021 event yang mengangkat pariwisata dan ekonomi kreatif ini dilaksanakan di Provinsi Lampung dan untuk tahun 2022 Provinsi Jawa Timur terpilih tepatnya di Kabupaten Tuban.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan The Historical Journey Of Tuban akan digelar selama 3 hari dari mulai tanggal 1 sampai 3 Juli kedepan dengan berbagai serangkaian acara pentas seni khas Tuban.

Pembina IFTA Hj Iswanti mengungkapkan alasan kenapa memilih Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah dalam acara tersebut karena telah ditentukan berdasarkan historical journey.

“Kita survei dulu ke lapangan, lalu kita membantu mengeksplor daerah – daerah wisata yang belum terjamah infrastruktur atau masih terkendala,” ucap Iswanti.

Iswanti juga menambahkan, pihaknya beserta pengurus IFTA dari seluruh Indonesia turut hadir di Tuban untuk membantu mempromosikan pariwisata serta potensi – potensi yang ada di Kabupaten Tuban.

“Seperti tahun sebelumnya kita mengadakan di Lampung Selatan dan sudah berkeliling Indonesia dengan tujuan untuk membangkitkan pariwisata di Indonesia,” Ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyampaikan dengan adanya event The Historical Journey Of Tuban ini merupakan bukti Pemerintah Daerah mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Tuban ke tingkat nasional.

“Saya berharap budaya – budaya ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya dan pemerintah akan selalu support,” Tutur Bupati Tuban.

Mas Lindra sapaan akrabnya juga mengatakan, kedepan kegiatan pariwisata, ekonomi kreatif serta seni budaya akan diselenggarakan setiap tahunnya serta menyeluruh di berbagai tingkat Desa maupun Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

“Sesuai dengan program saya one village one product, insya Allah potensi – potensi yang ada di Kabupaten Tuban siap menjadi agenda wisata tahunan,” Kata Lindra.

Perlu diketahui dalam acara tersebut turut dihadiri pula Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus, Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati, Wakil Bupati Pakpak Barat H Mutsyukito Solin, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri RI Hj Amanah Asri, serta Forkopimda Kabupaten Tuban. (Aff/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS

Pos terkait